Tampilan Usang Sony Xperia XZ Premium Simbol Kerendahan hati Sebuah Smartphone

Hampir semua produsen ponsel pintar sedang berjuang untuk menemukan cara yang efisien untuk menyingkirkan bezels. Samsung melakukannya dengan Samsung Galaxy S8 dan akan melakukannya lagi dan lagi. Apple melakukan hal yang sama dengan iPhone 8, dan LG sudah meluncurkan G6 dengan bezels super-sempit.

Jadi, ketika Sony menghadiri MWC 2017 dengan telepon yang menampilkan bezels raksasa dan memenangkan penghargaan Best New Smartphone di sebuah konferensi yang baru-baru ini telah selesai diselenggarakan.

Sony Xperia XZ  Premium

Bagaimana bisa smartphone dengan desain usang mendapat begitu banyak pujian? Apa istimewanya dan bagaimana Sony mengalahkan semua pesaingnya tanpa ada yang mengharapkan ini terjadi?

Inilah sebabnya mengapa kita telah memutuskan untuk mengambil Xperia XZ Premium untuk sebuah putaran, terlepas dari semua tekanan buruk yang diterima akhir-akhir ini. Bukan rahasia lagi bahwa ponsel ini sering dikritik karena fiturnya dan bahkan pengguna yang membelinya berbagi reaksi beragam.

DESAIN ELEGAN

Sama sekali tidak diragukan lagi Sony Xperia XZ Premium adalah ponsel cinta-it-or-hate-it. Sementara semua orang berjuang untuk membunuh bezels, inilah Sony dengan desain industri yang tidak hanya menghilangkan bezels, tapi justru membuat mereka menjadi bagian penting dari telepon.

Ukuran bezels sangat memalukan bagi beberapa orang, tapi mereka yang menyukai telepon secara keseluruhan benar-benar terpesona. Krom selesai adalah sesuatu yang tidak Anda temukan setiap hari, terutama mengingat kebanyakan OEM menggunakan kaca standar, namun Sony telah berhasil melakukan sesuatu yang sama sekali tidak terduga yang pasti terlihat bagus. Dan wanita, Anda bisa menggunakan telepon sebagai cermin, jadi lenyaplah saat Anda menyalakan kamera menghadap ke depan untuk memeriksa riasan Anda.

Desain kotak menawarkan sudut melengkung, dan semuanya terbungkus dalam Gorilla Glass 5, yang merupakan perlindungan terberat yang bisa Anda dapatkan saat ini. Dan yang terbaik, sama sekali tidak licin, yang mengejutkan, paling tidak.

Sony Xperia XZ

Xperia XZ terasa sangat alami, meski memiliki skala pada 195 gram. Untuk layar 5,5 inci (5,46 inci lebih presisi), mungkin terasa berat pada awalnya, tapi sebenarnya tidak. IPhone 7 Plus berbobot 188 gram, jadi yang membuatnya terasa lebih berat mungkin adalah finishing logam dan desain kotak.

Semua bagian telepon bersatu dengan cukup baik, dan menarik bahwa Sony berhasil membuat telepon terlihat begitu bagus meski ada area raksasa yang tampaknya tidak memiliki tujuan. Bagian bawah fasia depan, misalnya, hanya memegang speaker depan, tapi sebaliknya, tidak ada apa-apa di dalamnya untuk mengisi ruang mati. Dan entah bagaimana ini bukan hal yang buruk.

Bagian atas telepon adalah rumah speaker, lampu pemberitahuan LED yang halus, sensor ambient, kamera menghadap ke depan, ditambah jack headphone dan mikrofon di bagian atas. Bagian bawah hanya menampung speaker tersebut ditambah konektor USB Type-C dan mikrofon lainnya.

Di samping, ada tombol kamera khusus (seperti model Lumia lama yang menjalankan Windows Phone), tombol daya yang juga memegang pemindai sidik jari, ditambah dengan rocker volume. Di sisi berlawanan, hanya ada SIM dan proteksi kartu, yang bisa Anda hapus dengan tangan dan tidak dengan alat khusus. Dan terlebih lagi, Anda juga bisa menarik baki SIM secara manual, menjadikan Sony Xperia XZ sebagai ponsel pertama di dunia di mana semua ini tidak memerlukan alat penghapusan SIM. Dan ponsel sial ini tahan air dengan rating IP68.

Bagian belakang telepon terbersih yang pernah Anda lihat. Secara harfiah. Kamera dan lampu kilat berada di atas, sementara merek Xperia itu halus dan ditempatkan tepat di tengahnya. Semuanya terlihat luar biasa dan memberi ponsel efek cermin yang akan Anda cintai.

Sekarang inilah hal yang lucu. Sony Xperia XZ tentu terlihat raksasa, kan? Nah, coba tebak, itu sebenarnya lebih kecil dan hampir setipis iPhone 7 Plus pada 156 x 77 x 7,9 mm (6,14 x 3,03 x 0,31 inci) dengan 158,2 x 77,9 x 7,3 mm (6,23 x 3,07 x 0,29 inci) di perangkat Apple. . Jadi sebelum bergegas menghakimi bezels itu, lihat lembar spesifikasinya, dan Anda akan tahu jumlahnya tidak sebesar yang mungkin tergoda untuk Anda pikirkan sekilas.

Tampilan

Ada tiga kata yang menggambarkan tampilan Xperia XZ: mar-vel-ous. Dan semuanya dimulai dengan resolusi. Layar ini memiliki resolusi 3840x2160 piksel dengan 807 ppi. Bagaimana ini mungkin? Itu karena Sony menggunakan teknologi yang sebelumnya tersedia di TV-nya, jadi apa yang terjadi pada dasarnya menempatkan layar TV Bravia yang paling maju di smartphone. Hasilnya adalah tanpa diragukan lagi mengesankan.

Layar LCD IPS menawarkan grafis terbaik yang pernah kami lihat, dengan detail yang sangat tajam dan warna yang luar biasa. Sony berhasil mengalahkan dua saingan terbarunya, S8, yang displaynya menawarkan 570 ppi, dan LG G6, yang lebih dekat dengan 565 ppi.

Ini jelas menawarkan HDR, dan walaupun teknologi semacam itu sudah tersedia di ponsel lain, seperti LG G6, Sony telah berhasil mengembangkan campuran yang mengesankan dari set kedua Anda mengatur telepon untuk pertama kalinya.

Xperia XZ Premium adalah ponsel pertama di dunia dengan tampilan HDR 4K, dan karena Sony tidak dapat mengecewakan pelanggannya, teknologi tersebut memasang teknologi yang tidak akan Anda temukan di tempat lain. Misalnya, layar olahraga teknologi TRILUMINOUS, yang berarti bisa menghasilkan 138 persen spektrum warna dari layar standar. Ini berarti warna yang lebih hidup di layar.

Sony juga memasang teknologi yang disebut X-Reality, yang selanjutnya meningkatkan kualitas grafis saat browsing foto atau menonton video. Hal ini dilakukan dengan mengurangi kebisingan, meningkatkan tekstur yang diberikan dan garis tajam.

CPU, RAM dan penyimpanan

Strategi terbaik Sony untuk melanjutkan dengan CPU teratas saat ini. Xperia XZ Premium didukung oleh Qualcomm Snapdragon 835 MSM8998, yang merupakan prosesor yang sama dengan Samsung yang ditawarkan dengan rasa AS dari Galaxy S8 Plus. Kinerja chip hampir sama dengan model Samsung: Krio 4x2.45 GHz Kryo & 4x1.9 GHz pada Sony versus Kogo 4x2.35 GHz Kryo & 4x1.9 GHz.

Prosesornya dipasangkan dengan RAM 4GB dan CPU Adreno 540, sekali lagi konfigurasi yang sama persis seperti pada Samsung Galaxy S8 Plus (perlu dicatat bahwa di Korea, Samsung menawarkan model RAM 6GB).

Sedangkan untuk penyimpanan, Anda mendapatkan penyimpanan internal 64GB, namun dukungan kartu microSD juga ditawarkan jika Anda menginginkan beberapa ruang ekstra. Anda dapat menghubungkan hingga 2 kartu berbeda: satu di slot khusus dan satu lagi pada model dual-SIM dengan menggunakan slot SIM 2. Setiap kartu mendukung maksimal 256GB, sehingga Anda bisa mendapatkan penyimpanan ekstra 512GB jika Anda membutuhkannya.

Campuran ini membuat Sony Xperia XZ Premium terasa super-tajam, dan ponsel tetap responsif sepanjang waktu, tanpa perlambatan pun mengalami apapun. Memang terasa panas pada waktu-waktu tertentu, terutama saat menjalankan tugas yang lebih menuntut, tapi mendingin secepat itu menjadi hangat.

Sony Xperia XZ

Kamera

Ada begitu banyak teknologi yang dikemas ke dalam kamera Xperia XZ sehingga kita bahkan tidak tahu harus mulai dari mana. Pertama-tama mari kita bicara tentang kamera utama.

Sony pergi ke unit 19 megapiksel dengan 1,22 μm dan 1 / 2.3 ", yang kinerjanya meningkat dengan serangkaian sistem yang panjang. Misalnya, fitur kamera yang disebut Predictive Hybrid Autofocus, yang berarti kamera terus mengawasi aksi di depan ponsel dan mencoba mengantisipasi gerakan sehingga bisa menahan subjek tetap fokus dan mengambil gambar tanpa blur. . Pada kenyataannya, hal ini cukup baik, meski jelas tidak memberikan performa yang sama seperti DSLR, jadi masih ada sejumlah kabur dalam gambar.

Meski Premium, Sony memutuskan untuk mempertahankan beberapa teknologi dari Xperia XZ, termasuk sensor RGB dan IR, yang berarti kamera tersebut menawarkan kecepatan dan warna fokus yang cukup bagus. Tapi sejauh fokus diperhatikan, kami telah menemukan Xperia XZ Premium menjadi lebih lambat pada waktu-waktu tertentu, meskipun hal ini nampak membaik seiring setiap update.

Sensor CMOS dengan deteksi fasa autofocus adalah salah satu yang membantu mengkompensasi cahaya rendah, namun seperti halnya kamera lainnya di luar sana, noise tetap hidup.

1 komentar

meskipun usang tapi tetp keren..
blower infrared