Xiaomi Redmi Note 4 Review

Salah satu model tersebut adalah Redmi Note 4, sebuah smartphone yang hadir dengan fitur mid-range hingga high-end, namun dengan harga yang diposisikan di pasar mid-range hingga low-end.

Versi asli Redmi Note 4 berjalan pada prosesor Mediator MT6797 Helio X20, namun Xiaomi telah meluncurkan model upgrade beberapa bulan yang lalu yang didukung oleh chip Snapdragon 625.

Xiaomi Redmi Note 4

Kedua konfigurasi tersebut menunjukkan bahwa Catatan Redmi 4 tidak lebih dari seorang ranger, meskipun ada fitur yang membuktikan bahwa Xiaomi membidik lebih banyak lagi dengan perangkat ini.

Versi Mediatek dengan bodi biru adalah yang kami gunakan untuk putaran hari ini, jadi baca terus untuk mencari tahu apa itu phablet Xiaomi.

Melihat sisi desain Redmi Note 4

Tampilan telepon itu tidak biasa, dan sekilas pandang, Xiaomi Redmi Note 4 terlihat mirip dengan ponsel Android lainnya di luar sana.

Sisi depan didominasi oleh layar IPS 5,5 inci dengan rasio layar-ke-tubuh 72,7 persen, yang cukup mengesankan mengingat fakta bahwa perangkat kelas atas seperti iPhone 7 Plus jauh di bawah ambang batas 70 persen (67,7 Persen dalam kasus iPhone yang lebih besar).

Tidak ada tombol home depan dan, dengan mode khas Android, sensor sidik jari diletakkan di bagian belakang, menjaga tampilan ponsel sebersih mungkin. Bagian bawah bezel memegang tombol navigasi virtual yang tersedia di Android, sedangkan bagian atas fasia depan adalah rumah dari kamera menghadap ke depan, mikrofon, dan jack headphone.

Xiaomi Redmi Note 4

Bagian bawah telepon, di sisi lain, terlihat seperti 99 persen smartphone masa kini, dengan speaker simetris (hanya ada satu yang bekerja, sedangkan yang kedua berfungsi untuk mikrofon) dan konektor micro USB untuk pengisian dan transfer data.

Kontrol volume dan tombol pengunci diletakkan di sisi kanan, sedangkan sisi kiri dibiarkan tanpa tombol dan hanya menahan baki kartu SIM.

Bagian belakang telepon mengadopsi pendekatan bersih yang sama, dan ada dua potongan yang bervariasi secara simetris untuk kamera dan sensor sidik jari, dengan lampu kilat LED ganda ditempatkan di tengahnya di antara keduanya.

Garis antena hitam pada model biru tidak terlalu mencolok, meski kami lebih suka tidak melihat keduanya sama sekali, tapi merekalah yang sesuai dengan merek Mi di bagian bawah telepon.

Pada akhirnya, tidak ada yang sangat mengasyikkan saat melihat penampilan Xiaomi Redmi Note 4 dan tampilannya persis seperti yang Anda harapkan dari tampilan Android. Tidak ada bahan yang bagus, dan Xiaomi menggunakan plastik, jelas untuk menjaga harga serendah mungkin, tapi teleponnya juga tidak kusam. Versi biru membuatnya istimewa karena sebagian besar produsen menggunakan model hitam, perak, dan putih, tapi tergantung pencahayaannya, Anda bisa dengan mudah mengeliminasinya dengan warna hitam.

CPU

Seperti yang dikatakan, Redmi Note 4 asli hadir dengan chip Mediatek, sementara model anyar ini memiliki prosesor Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625.

Meskipun sekilas Snapdragon adalah pilihan yang lebih baik, spek tersebut membuktikan sebaliknya: Mediatek adalah MT6797 Helio X20 yang menampilkan 10 core dan clock pada 2,1 GHz, sementara Snapdragon adalah unit inti okta yang beroperasi pada 2,0 GHz.


Apakah ini berarti bahwa Mediatek adalah pilihan yang lebih kuat? Ya dan sekarang Pertama dan terutama, chip Mediatek, meski bisa memberikan performa yang lebih baik pada momen-momen tertentu, ini sama hemat energi seperti Snapdragon. Qualcomm telah secara khusus mengoptimalkan Snapdragon 625 untuk campuran kinerja dan penggunaan daya yang seimbang, sehingga yang terakhir memberikan kinerja menyeluruh sepanjang waktu.

Kemudian, Mediatek semakin hangat saat menjalankan tugas yang menuntut, dan ini adalah salah satu alasan mengapa baterai ini juga baterai yang lebih besar. Overheating bukan masalah pada Redmi Note 4, tapi jika Anda sedang bermain game atau menonton video dalam resolusi HD, Anda merasa perangkat semakin panas di tangan Anda.

Tampilan

Layar tidak ada yang bisa dikhawatirkan di Redmi Note 4, meski berfungsi dengan sangat baik, tanpa memberikan atau membiarkan Anda turun setiap saat.

Xiaomi Redmi Note 4

Xiaomi memilih display LCD 5,5 inci dengan resolusi 1920x1080 piksel, namun tanpa diragukan lagi, ini membuat mereka yang menginginkan perangkat premium berharap lebih.

Kualitas layar rata-rata untuk sedikitnya, dan meskipun fitur ini memiliki waktu respons yang baik, warna dan grafis keseluruhan tidak begitu tajam dan jelas seperti yang Anda harapkan. Tampilan tanpa keraguan selaras dengan sisa spesifikasi di pasar mid-range, namun sulit untuk mempertimbangkan hal ini sebagai sorotan telepon.

Penyimpanan

Xiaomi menawarkan tiga versi penyimpanan yang berbeda untuk Redmi Note 4 (keduanya yang lama dan yang baru), seperti berikut: Versi yang lebih terjangkau dengan RAM 2GB dapat dipesan hanya dengan penyimpanan 16GB, sedangkan konfigurasi 3GB tersedia dengan penyimpanan 64GB. Ada juga versi yang lebih mahal dengan penyimpanan 4GB dan 64GB.

Sama seperti mayoritas ponsel China, Xiaomi Redmi Note 4 juga hadir dengan slot kartu microSD, sehingga Anda bisa menambahkan penyimpanan 256GB tambahan jika Anda menginginkan lebih banyak tempat untuk menyimpan foto dan video Anda.

Kamera

Catatan Redmi 4 dilengkapi dengan kamera 13 megapiksel di bagian belakang dan kamera 5.0 megapiksel di bagian depan, keduanya dilengkapi spesifikasi yang bagus yang mendorong perangkat sedikit melampaui pasar mid-range.

Xiaomi Redmi Note 4

Kamera 13 megapiksel utama (F2.0) menawarkan paket fitur khas, seperti lampu kilat dual-LED, fokus sentuh, deteksi wajah, panorama dan perekaman video 1080p pada 30 fps.

Performa kamera tak terduga bagus, terutama pada kondisi pencahayaan yang sempurna, dengan warna yang hidup dan kontras yang seimbang, meski kami telah menemukan bahwa kejenuhan bergantung pada serangkaian faktor dan post-processing tidak selalu membantu.

Xiaomi Redmi Note 4 tidak bisa melestarikan warna kuning, tapi malah mengubahnya menjadi putih, tidak hanya di foto mentah tapi juga setelah suntingan otomatis yang direkomendasikan oleh aplikasi kamera. Tembakan yang sama yang dilakukan dengan iPhone 7 mempertahankan warna alami, namun Xiaomi bisa mengatasi hal ini dengan update di masa depan jika fokus sedikit lebih pada kinerja kamera.

Tidak ada komentar